Comeback Setelah 2 Tahun Vakum, Shanka Band Curhat Lewat Single ‘Jodohku’

Setelah sekitar 2 tahun lamanya vakum, Shanka band memutuskan untuk comeback ke industri musik Tanah Air. Band yang digawangi oleh Galih (vocal), Martin (gitar), Dalle (bass) dan Danang (drum) ini terakhir kali merilis single di tahun 2018 lalu.

Kali ini, Shanka Band mengenalkan single terbarunya yang bertajuk Jodohku untuk mengobati rasa rindu para fans. Lagu ciptaan dari Martin sang gitaris itu bergenre pop alternatif yang bisa dibilang cukup berbeda dari single sebelumnya.

“Warna musik jelas sangat beda dengan single sebelumnya. Single ke-2 ini lebih menonjolkan karakter musik yang pop dan dipadukan dengan karakter vokalis melayu. Maka kita ubah genre kita menjadi pop alternatif,” jelas Martin sang gitaris sekaligus pencipta lagu Jodohku.

Ditulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Lagu ini ditulis Martin berdasarkan pengalaman pribadinya. Temanya masih seputar cinta, namun sarat akan makna. Liriknya menggambarkan perjuangan seorang lelaki untuk bisa mempersunting kekasihnya. Walau cukup banyak rintangan yang dihadapi, namun sang lelaki bersikeras untuk memperjuangkan cintanya. Hingga akhirnya sang lelaki berhasil membuktikan dan menikahi wanita tersebut dan bahagia selamanya.

“Kelebihan dari single ke-2 Shanka ini dari segi musik tentunya dan dari segi lirik kita buat sangat special karena ini kisah nyata,” sambung Martin seraya tertawa.

Mengganti warna musik menghadirkan tantangan tersendiri bagi Martin CS. Kesulitan demi kesulitan pun dialami oleh para personil Shanka kala menggarap lagu Jodohku. Namun usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil, mengingat hasilnya sangat memuaskan.

Related articles

Horor Keluarga Adopsi Gadis 6 Tahun yang Ternyata Psikopat Berusia 22 Tahun

Kristine Barnett, yang didakwa lalai, mengklaim putrinya yang diadopsi – diyakini berusia 10 – adalah sosiopat berusia 22 tahun yang berpura-pura menjadi anak kecil dan mencoba membunuhnya dalam plot yang mencerminkan film horor The Orphan. Seorang ibu yang dituduh meninggalkan anak perempuan angkatnya yang berusia 10 tahun mengklaim bahwa gadis itu adalah sosiopat berusia 22 tahun yang mencoba […]

Live Streaming dan Jadwal BWF World Tour Finals 2019, Indonesia loloskan 2 wakil

Dua wakil Indonesia lolos ke babak Final BWF World Tour finals 2019. Anthony Suka Ginting menjadi wakil Indonesia di skor final tunggal putra. Sedangkan pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berlaga di partai puncak ganda putra siang ini. Di babak final, Anthony Suka Ginting akan berhadapan dengan wakil Jepang sekaligus tunggal putra nomor satu dunia, […]