Tempat Bertemu Idola, 6 Kafe di Korea Ini Bisa Jadi Rekomendasi Wisata

Tidak hanya menawarkan destinasi keindahan alam, Korea Selatan juga menghadirkan sejumlah kafe dan restoran dengan gaya anak muda masa kini. Nggak heran, kalau deretan kafe di sepanjang jalan kota Seoul selalu ramai dengan pengunjung. 

Bahkan, ada beberapa idol Kpop yang turut membuka kafe, lho. Tak ayal, kafe para idol ini sering jadi tempat nongkrong para Kpopers untuk bertemu sang idola. Nah, buat kamu yang punya impian datang ke negeri Ginseng, dan berharap dapat kesempatan bertatap muka, atau melihat dari jarak dekat wajah para Oppa kesayangan, jangan sampai melewatkan sederet kafe idol ini saat berlibur ke Korea nantinya. Siapa tahu dapat tanda tangan dan foto bareng, kan. 

1. JYP Cafe Soul Cup

Kafe yang terletak di gedung agensi milik Park Jin Young ini, memang terkenal dengan gudangnya para idol Kpop dari JYP Entertainment. Kafe dengan konsep organik diberi nama JYP Cafe Soul Cup. Kalau cukup beruntung, kamu dapat bertemu dengan sejumlah idol ternama seperti ITZY, TWICE, Stray Kids, DAY6, atau GOT7. Mereka sering turun ke kafe buat menikmati es krim atau kopi. 

Kerennya, JYP juga memberikan kebebasan para artis besutannya untuk mencicipi makanan organik secara gratis. Wah, enaknya. Jika kamu seorang JYP stan, bisa banget mampir ke gedung JYP yang baru di 205 Gangdong-daero, Seongnae-dong, Gangdong-gu, Seoul, South Korea.

Nggak hanya menawarkan berbagai menu sehat, di kafe ini juga menjual beberapa merchandise dari artis JYP Entertainment atau pernak-pernik khas Cafe Soul Cup. Selain itu, kamu bakal betah berlama-lama di sini soalnya di dalam kafe, ada layar LED cukup besar buat menampilkan video klip dari para artisnya. 

2. Ossu Seiromushi

Nggak hanya paras rupawan, Jin termasuk sosok yang doyan makan. Minatnya terhadap makanan terealisasi dengan membuka restoran makanan Jepang bersama sang kakak pada tahun 2018. Tentu saja, kabar bahagia ini tidak sia-siakan oleh para ARMY untuk dijadikan daftar destinasi yang nggak boleh terlewat ketika berkunjung ke Korea. 

Diberi nama Ossu Seiromushi, restoran ini menyajikan shabu-shabu khas Jepang sebagai menu andalannya. Interior di dalamnya juga kental dengan nuansa negeri Sakura tersebut. Berlokasi di 30 Baekjegobun-ro 45-gil, Songpa 1(il)-dong, Songpa-gu, nggak jauh dari Seokchon Lake Park dan Lotte World, restoran Jin BTS ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Kalau kamu ingin ke sana, siap-siap merogoh kocek sekitar 59 ribu Won atau sekitar Rp 720 ribuan buat sepaket menu shabu-shabu. 

Bisa dibilang, harga yang ditawarkan oleh restoran ini cukup mahal dibandingkan kafe milik idol Kpop lainnya. Tapi, sebanding dengan cita rasa yang diberikan karena menggunakan bahan berkualitas dan segar. Eits, sedikit tips singkat, nih, sebelum datang pastikan kamu sudah memesan tempat terlebih dahulu, biar nggak menunggu lama buat ketemu sama Jin atau kakaknya.  

3. Yogorino

Sebuah kafe gelato  ini dimiliki oleh seorang musisi berbakat dari mantan leader grup hip-hop besutan Seven Seasons. Siapa lagi, kalau bukan Zico eks Block B yang terkenal dengan lagu “Any Song“. 

Zico membeli sebuah franchise gelato yaitu Yogorino, yang merupakan franchise asal Italia dan memiliki cabang di lebih dari 20 negaranya. Kerennya, Yogorino yang berada di Korea Selatan menjadi cabang pertama yang dibuka oleh Zico eks Block B. Zico menghadiahkan kafe gelato ini kepada ayahnya dan terdaftar atas nama sang ayah.

Kafe ini pertama kali dibuka pada tahun 2016 dan terletak di 31, Wausan-ro 27-gil, Mapo-gu, Seoul. Kamu bisa menemukan lokasi Yogorino Café cukup mudah, gedung bernuasa putih-biru itu diapit oleh butik dan restoran kecil di persimpangan jalan. Jangan sampai terlewat, siapa tahu nanti ketemu Zico di dalam atau berpose di tanda tangan asli Zico dengan tulisan “Sehat yang juga lezat! Yogorino jjang! Berbahagialah semua yang makan! – dari Zico“.

4. Mousse Rabbit

Kalau kafe yang satu ini, sih, sudah terkenal di kalangan anak Kpopers generasi kedua. Dibuka sejak tahun 2012, kafe bergaya arsitektur modern dengan campuran interior khas victorian style, membuat kafe ini punya ciri khas tersendiri. Apalagi, sang pemilik kafe adalah salah satu anggota dari grup Kpop laki-laki terkenal, yakni Yesung Super Junior.  

Bersama sang adik, Yesung menamai kafenya dengan sebutan Mouse Rabbit. Nama Mouse Rabbit sendiri pilih berdasarkan shio dari kakak beradik ini, mouse untuk Yesung dan Rabbit buat Jong Jin, adiknya. Kafe berwarna putih ini memiliki berbagai menu yang variatif dan menggugah selera.

Terkadang yang penuh kejutannya, Yesung sering menjadi seorang kasir melayani para pembeli di konter saat dirinya memiliki waktu luang. Kalau adiknya, berperan sebagai barista yang meracik kopi pesananmu. Sambil menunggu pesananmu datang, kamu bisa menatap kagum wajah paripurna dari sang idola.

5. Kamong Cafe

Buat kamu yang suka banget dengan Suho Cs, pasti tahu, dong, dengan kafe yang satu ini. Kafe yang dibangun oleh Kai dan dikelola oleh sang kakak menjadi tempat paling favorit untuk EXO-L berkumpul. 

Kai membuka kafe tersebut di 1678-4 Jewel Tower, Seocho 1(il)-dong, Seocho-gu. Pemilihan nama kafenya cukup unik karena menggabungkan dua nama yaitu Kai (sang pemilik) dan Monggu (nama anjing peliharaan Kai) menjadi Kamong Cafe.

Tidak sulit untuk menemukan kafe ini karena berada nggak jauh dari stasiun Gangnam. Dari luar, kamu bakal melihat bangunan serba kaca bertuliskan Kamong Café. Saat masuk ke dalam, kamu akan disambut hangat oleh nuansa monokrom. 

Terkadang, main dancer dari EXO ini suka datang tiba-tiba sekadar membeli minuman atau malah menyamar menjadi kasir untuk melayani pelanggan kesayangannya.Cocok buat dikunjungi oleh penggemar berat EXO, nih!

6. Penguin’s Cafe

Kafe dengan nama hewan dipilih oleh Kim So-hye, salah satu anggota dari grup I.O.I untuk ajang berkumpul dengan para penggemar. Di bawah label rekaman yang baru, Kim So-hye mendirikan sebuah kafe bernama Penguin’s Cafe

Berada dalam satu area yang sama dengan Kamong Café, kamu bisa mendatangi dua kafe para idol Kpop sekaligus, nih, Bela. Kafe ini beralamat di 06640-60, Saimdang-ro, Seocho-gu. Nggak jauh dari Seoul National University of Education, kamu bakal menemukan bangunan berwarna hijau lumut. 

Kafe tersebut terletak di lantai dua dan terdapat ruang galeri yang menyimpan memorabilia Sohye sewaktu bergabung dengan I.O.I. Kalau tidak sempat bertemu Kim So-hye, kamu dapat berfoto di ruang galeri ini dan mengabadikan momen bersama wajah cantik So-hye.

Related articles

Cina Punya Pangkalan Militer dan Alutsista Berat yang Letaknya Sangat Dekat NKRI, Waspada!

Jaraknya cuma 750 km dari Indonesia Laut Cina Selatan (LCS) belakangan menjadi perhatian setelah pandemi Covid-19 yang banyak menghantam negara-negara di dunia. Kawasan yang sempat diberitakan menuai konflik antara Cina dengan negara-negara di Asia Tenggara itu, seolah membuka kembali masalah batas wilayah yang sejatinya masih disengketakan. Negeri Tirai bambu itu sendiri diketahui telah memiliki sebuah […]

Bikin Orang Tuanya Bangga, , Gempi Bergabung dengan Gisel Bernyanyi di Pembukaan Luke Graham

Kemarin (1/10), salah satu penyanyi internasional dengan singel hitnya yang berjudul “7 Years” mengadakan konser di Jakarta. Ini adalah konser pertama Luke Graham di Indonesia. Para penggemarnya, tentu saja, antusias melihat idola itu bernyanyi tepat di depan mereka. Bahkan ribuan orang sepertinya memenuhi lokasi konser untuk melihat sosok Luke Graham. Gisella Anastasia mendapat kehormatan untuk […]