Pasangan Cina menggunakan cucu berusia 7 tahun untuk menyelamatkan kucing

Hewan peliharaan sering diperlakukan sebagai bagian dari keluarga. Namun, satu pasangan lansia di China menghadapi reaksi setelah mereka pergi keluar untuk menyelamatkan kucing kesayangan mereka, mempertaruhkan nyawa cucu mereka sendiri dalam proses itu. 

Pasangan dari Sichuan itu tertangkap menggantung bocah laki-laki berusia tujuh tahun dari lantai lima sebuah gedung dengan tali untuk mencapai kucing mereka yang terdampar pada 5 Januari, kata laporan media .

Cuplikan dari misi penyelamatan yang tidak lazim menunjukkan pasangan itu, yang tetap tidak disebutkan namanya, menurunkan anak dari lantai lima ke langkan jendela di lantai tiga ketika para penonton yang ketakutan berteriak dalam bahasa Mandarin: “Kamu mungkin jatuh! Berbahaya!”

Tanpa menghiraukan peringatan itu, bocah lelaki itu, yang diikat dengan tali diikatkan di sekeliling tubuhnya, berjalan terseok-seok di ambang jendela untuk mencapai kucing di lantai empat. Pasangan itu lalu menarik anak itu kembali ke atas ketika dia memegangi kucing itu di tangannya.

Video itu mempertanyakan netizen China apakah pasangan itu menghargai kehidupan kucing daripada cucu mereka dan mengkritik mereka karena membahayakan bocah itu.

“Kucing itu darah mereka sendiri, aku tidak yakin tentang cucunya.”
FOTO: Weibo
“Kamu tidak bisa menghitung. Kucing punya sembilan nyawa. Cucumu hanya punya satu.”
FOTO: Weibo
“Cucu: Sepertinya aku tidak sepenting kucing.”
FOTO: Weibo
“Ini sama sekali tidak lucu. Beberapa orang benar-benar tidak pantas menjadi orang tua.”
FOTO: Weibo
“Bagaimana orang normal bisa mendapatkan ide semacam ini?”
FOTO: Weibo

Seorang juru bicara komite lingkungan mengatakan kepada wartawan bahwa keluarga itu tinggal di lantai dua gedung.

Bocah itu, yang tidak terluka, ditinggalkan dalam pengasuhan kakek neneknya oleh orang tuanya yang sama-sama bekerja di luar kota.

Pasangan lansia itu dilaporkan mengatakan bahwa mereka telah “panik” dan “tidak berpikir” dan berjanji bahwa mereka tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi setelah diberi nasihat oleh komite lingkungan.

Related articles

Bikin Orang Tuanya Bangga, , Gempi Bergabung dengan Gisel Bernyanyi di Pembukaan Luke Graham

Kemarin (1/10), salah satu penyanyi internasional dengan singel hitnya yang berjudul “7 Years” mengadakan konser di Jakarta. Ini adalah konser pertama Luke Graham di Indonesia. Para penggemarnya, tentu saja, antusias melihat idola itu bernyanyi tepat di depan mereka. Bahkan ribuan orang sepertinya memenuhi lokasi konser untuk melihat sosok Luke Graham. Gisella Anastasia mendapat kehormatan untuk […]

Terdampak Bencana Banjir, Intip 5 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Tetap Bertahan

Di penghujung tahun, bencana banjir menerpa ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Curah hujan dalam intesitas tinggi dan kurun waktu panjang, menyebabkan beberapa daerah di Jabodetabek terdampak banjir. Ketinggian air bervariasi mulai dari semata kaki hingga menenggelamkan rumah warga. Kondisi ini tentu memprihatinkan karena pada momen tahun baru yang seharusnya dirayakan dengan suka cita. Ada hal yamg harus […]