Turis-turis Indonesia mengambil foto di depan Shinkansen Jepang, yang diduga menunda kereta 10 menit

Jepang bangga dengan ketepatan waktu yang paling sempurna dari kereta peluru Shinkansen mereka, namun hanya butuh sekelompok wisatawan Indonesia yang bahagia untuk merusak reputasi itu, menurut sebuah pos viral.

Baru-baru ini, seorang pengguna Facebook dengan nama Kucing Putih (yang berarti “kucing putih”), yang tampaknya warga negara Indonesia yang sedang berlibur di Jepang, memposting gambar sekelompok orang yang katanya adalah turis Indonesia yang memegang kereta Shinkansen menuju Tokyo.

Dalam postingan itu, yang sekarang telah dihapus tetapi dibagikan secara online, termasuk oleh media arus utama Indonesia, Kucing Putih mengatakan bahwa turis Indonesia menunda kereta sekitar 10 menit karena beberapa dari mereka telah melanggar batas garis kuning di tepi platform saat mereka mengambil foto grup. 

Menurut Kucing Putih, para turis mengabaikan permintaan pejabat stasiun kereta agar mereka berada di belakang garis kuning. Kereta akhirnya berangkat setelah membunyikan klaksonnya, menyentak wisatawan dari zona bahaya di peron.

Sementara para pejabat belum secara eksplisit mengkonfirmasi bahwa turis Indonesia menunda kereta, Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo melakukan posting tweet yang membahas insiden tersebut setelah posting Kucing Putih menjadi viral.

“Untuk orang Indonesia yang berlibur di Jepang, harap perhatikan peraturan dan regulasi di Jepang. Otoritas setempat memiliki hak untuk menangkap orang asing yang tidak mematuhi adat dan hukum Jepang. Mari kita lestarikan nama baik Indonesia. Selamat liburan! ”Tweet itu berbunyi.

Related articles

5 Gadget Non-Smartphone Terbaik di 2019, Mana Pilihanmu?

Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk merangkum deretan gadget terbaik yang lahir di tahun ini. Tak bisa dimungkiri banyak sekali gadget luar biasa yang lahir di tahun ini. Nah, berikut ini mari kita bahas deretan gadget terbaik tersebut. Namun kami harus menyisihkan smartphone karena ponsel pintar akan mendapat daftarnya sendiri di laporan kami selanjutnya. […]

Bikin Orang Tuanya Bangga, , Gempi Bergabung dengan Gisel Bernyanyi di Pembukaan Luke Graham

Kemarin (1/10), salah satu penyanyi internasional dengan singel hitnya yang berjudul “7 Years” mengadakan konser di Jakarta. Ini adalah konser pertama Luke Graham di Indonesia. Para penggemarnya, tentu saja, antusias melihat idola itu bernyanyi tepat di depan mereka. Bahkan ribuan orang sepertinya memenuhi lokasi konser untuk melihat sosok Luke Graham. Gisella Anastasia mendapat kehormatan untuk […]