Turis-turis Indonesia mengambil foto di depan Shinkansen Jepang, yang diduga menunda kereta 10 menit

Jepang bangga dengan ketepatan waktu yang paling sempurna dari kereta peluru Shinkansen mereka, namun hanya butuh sekelompok wisatawan Indonesia yang bahagia untuk merusak reputasi itu, menurut sebuah pos viral.

Baru-baru ini, seorang pengguna Facebook dengan nama Kucing Putih (yang berarti “kucing putih”), yang tampaknya warga negara Indonesia yang sedang berlibur di Jepang, memposting gambar sekelompok orang yang katanya adalah turis Indonesia yang memegang kereta Shinkansen menuju Tokyo.

Dalam postingan itu, yang sekarang telah dihapus tetapi dibagikan secara online, termasuk oleh media arus utama Indonesia, Kucing Putih mengatakan bahwa turis Indonesia menunda kereta sekitar 10 menit karena beberapa dari mereka telah melanggar batas garis kuning di tepi platform saat mereka mengambil foto grup. 

Menurut Kucing Putih, para turis mengabaikan permintaan pejabat stasiun kereta agar mereka berada di belakang garis kuning. Kereta akhirnya berangkat setelah membunyikan klaksonnya, menyentak wisatawan dari zona bahaya di peron.

Sementara para pejabat belum secara eksplisit mengkonfirmasi bahwa turis Indonesia menunda kereta, Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo melakukan posting tweet yang membahas insiden tersebut setelah posting Kucing Putih menjadi viral.

“Untuk orang Indonesia yang berlibur di Jepang, harap perhatikan peraturan dan regulasi di Jepang. Otoritas setempat memiliki hak untuk menangkap orang asing yang tidak mematuhi adat dan hukum Jepang. Mari kita lestarikan nama baik Indonesia. Selamat liburan! ”Tweet itu berbunyi.

Related articles

Ini Henoch Sitompul, Barber Langganan Pejabat Indonesia Bertarif Rp 1,5 Juta

Ini dekade terakhir tren fashion semakin berkembang, serta tren gaya rambut. Selama ini memiliki rambut yang indah menjadi impian wanita, tetapi sekarang impian itu juga semakin dilirik oleh pria. Proliferasi tukang cukur di beberapa kota, terutama Jakarta, menandai era keemasan tren rambut pria. Potongan rambut hari demi hari mulai bervariasi dan seringkali membentuk karya seni. […]

Android WhatsApp menambahkan pengenalan sidik jari untuk membuka kunci!

Di era teknologi, perlindungan privasi menjadi semakin penting. Ketika kita meminjam ponsel teman, kita khawatir pesan itu tidak sengaja dilihat oleh teman-teman. Seperti tahun ini (2019), WhatsApp meluncurkan versi iOS. Fungsi pengenalan, namun pengguna Android akhirnya menunggu fitur baru WhatsApp ini! WhatsApp telah merilis versi terbaru pada Android. Pengguna hanya perlu pergi ke Play Store […]