Turis-turis Indonesia mengambil foto di depan Shinkansen Jepang, yang diduga menunda kereta 10 menit

Jepang bangga dengan ketepatan waktu yang paling sempurna dari kereta peluru Shinkansen mereka, namun hanya butuh sekelompok wisatawan Indonesia yang bahagia untuk merusak reputasi itu, menurut sebuah pos viral.

Baru-baru ini, seorang pengguna Facebook dengan nama Kucing Putih (yang berarti “kucing putih”), yang tampaknya warga negara Indonesia yang sedang berlibur di Jepang, memposting gambar sekelompok orang yang katanya adalah turis Indonesia yang memegang kereta Shinkansen menuju Tokyo.

Dalam postingan itu, yang sekarang telah dihapus tetapi dibagikan secara online, termasuk oleh media arus utama Indonesia, Kucing Putih mengatakan bahwa turis Indonesia menunda kereta sekitar 10 menit karena beberapa dari mereka telah melanggar batas garis kuning di tepi platform saat mereka mengambil foto grup. 

Menurut Kucing Putih, para turis mengabaikan permintaan pejabat stasiun kereta agar mereka berada di belakang garis kuning. Kereta akhirnya berangkat setelah membunyikan klaksonnya, menyentak wisatawan dari zona bahaya di peron.

Sementara para pejabat belum secara eksplisit mengkonfirmasi bahwa turis Indonesia menunda kereta, Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo melakukan posting tweet yang membahas insiden tersebut setelah posting Kucing Putih menjadi viral.

“Untuk orang Indonesia yang berlibur di Jepang, harap perhatikan peraturan dan regulasi di Jepang. Otoritas setempat memiliki hak untuk menangkap orang asing yang tidak mematuhi adat dan hukum Jepang. Mari kita lestarikan nama baik Indonesia. Selamat liburan! ”Tweet itu berbunyi.

Related articles

Makan Seketika Menggunakan Tangan Anda Memiliki 7 Manfaat Sehat

Makan langsung menggunakan tangan Anda membuat rasa makanan lebih lezat. Tidak hanya itu, makan langsung menggunakan tangan Anda memberikan manfaat sehat. Makan langsung dengan tangan Anda adalah budaya Indonesia yang sudah lama dikenal. Tetapi ini juga banyak dipraktikkan oleh orang India dan beberapa negara di Asia Tenggara. Seperti dilansir Little Bites of Beauty (06/06/17), seseorang […]

4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi. Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, […]