6 Tempat Wisata Baru yang Viral di Tahun 2019

Meluasnya penggunaan Instagram telah memberikan sorotan bagi tempat-tempat wisata yang selama ini kurang populer. Objek wisata yang baru pun mendapatkan eksposur luas dalam waktu singkat berkat peran netizen. Kemudian lahirlah tempat-tempat wisata Instagramable yang viral di jejaring sosial.

Lalu bagaimana dengan tahun 2019 ini? Tempat wisata apa saja yang viral di media sosial sepanjang tahun ini? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Mata Langit Borobudur

 /></p>
<p style=
Instagram.com/wimboprakoso

Tempat wisata yang satu ini letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur. Tepatnya di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Mata Langit Borobudur menawarkan sky lounge dengan paket piknik outdoor nan Instagramable. Jadi bisa foto-foto fine dining dengan latar pemandangan alam layaknya selebgram.

Jika ingin menikmati paket wisata dengan konsep outdoor picnic ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp500.000. Tertarik untuk mencoba?

2. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Lebak Banten. ©Instagram.com/kirunfals320

Gunung Luhur, sebuah spot wisata yang baru ditemukan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Titik yang juga disebut negeri di atas awan Lebak Banten ini masih berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Tempat ini viral di jejaring sosial setelah ditemukan para pekerja konstruksi dan fotonya diunggah ke dunia maya. Sejak viral, jumlah pengunjungnya membludak hingga menyebabkan kemacetan di jalur Gunung Luhur.

3. HeHa Sky View

 /></p>
<p style=
Instagram/mahesa.motret

Satu lagi restoran dengan daya tarik berupa pemandangan alam yang sempat viral di jejaring sosial. HeHa Sky View yang baru berdiri di tahun 2018 dan berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya tak jauh dari Bukit Bintang yang juga menawarkan konsep serupa.

Selain bersantap dan menikmati udara sejuk, pengunjung HeHa Sky View menawarkan pemandangan alam yang fotogenik di malam hari. Sunset di sini juga indah, lho.

4. Lemah Rubuh

 /></p>
<p style=
Instagram/ayusetiani8878

Lemah Rubuh adalah objek wisata baru di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan konsep wisata alam berupa sungai dan kawasan perbukitan hijau. Pengunjung bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang berbentuk sangkar.

5. Gurun Pasir Pantai Oetune

 /></p>
<p style=
Instagram/canro.simarmata

Tempat yang satu ini juga sempat viral di sepanjang tahun 2019. Gurun pasir di Pantai Oetune yang tampak seperti padang pasir di Afrika. Letaknya di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Letaknya sekitar 115 kilometer dari Kupang, ibukota NTT.

6. Treasure Bay Bintan

 /></p>
<p style=
Instagram/sssharaxs/chewy_tart

Treasure Bay Bintan juga termasuk tempat wisata baru yang viral di tahun 2019. Kolam renang raksasa ini memiliki luas 6,3 hektare, terletak di Kepulauan Riau.

Kolam renang terbesar di Asia Tenggara ini menawakan pemandangan indah Teluk Sebong dan berbagai aktivitas seru untuk pengunjung. Termasuk kayaking, paddle boarding, bersantai di cabana, dan keliling kolam dengan segway.

Demikian tempat-tempat wisata baru yang viral di sepanjang tahun 2019. Sudah pernah mengunjungi salah satunya? 

Related articles

9 Raja FTV yang Aktingnya Bikin Meleleh. Duh, Salah Satunya Kesandung Kasus Narkoba

FTV jadi nyawanya acara TV bagi mereka yang gak kuat ngikutin alur sinetron. Cerita yang ditawarkan seringkali dekat dengan kehidupan sehari-hari, meski endingnya bakal selalu happy, tak semulus kenyataan. Yang bikin ngena, salah satunya adalah akting para pemain yang mempesona dan dapet banget emosinya. Kali ini Boombastis akan mengulas para raja FTV yang sering mondar-mandir-mandir […]

Berikut adalah hasil Matchday 5 dan Klasemen Futsal Bolalob Kalimantan 2019 LIMA

Konferensi Kalimantan Musim 7 akan menjadi acara ketiga dalam rangkaian kompetisi Futsal LIMA musim ini, yang diikuti oleh 7 tim. Pertandingan akan berlangsung mulai 26 Oktober hingga 1 November 2019. Semua pertandingan berlangsung di Auditorium STT Migas, Balikpapan yang berlokasi di KM.8, Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76127. Berikut ini adalah […]