5 Gadget Non-Smartphone Terbaik di 2019, Mana Pilihanmu?

Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk merangkum deretan gadget terbaik yang lahir di tahun ini. Tak bisa dimungkiri banyak sekali gadget luar biasa yang lahir di tahun ini.

Nah, berikut ini mari kita bahas deretan gadget terbaik tersebut. Namun kami harus menyisihkan smartphone karena ponsel pintar akan mendapat daftarnya sendiri di laporan kami selanjutnya.

Saat ini, berikut deretan gadget non-smartphone terbaik di 2019. Berikut ulasannya!

Apple Air Pods Pro

Air Pods sudah rilis sejak 2016 lalu, dan kali ini Apple akhirnya menyematkan fitur ‘Pro’ di dalamnya.

Soal desain sendiri adalah aspek paling mencolok yang diubah oleh Apple. Pasalnya, bahasa desainnya berubah drastis. AirPods Pro mengusung desain yang lebih fokus ke bentuk dalaman telinga. Hal ini akan membuat earphone lebih fit dan nyaman, serta isolasi suara yang lebih baik. Earbud-nya dibuat dari silikon dan ada dalam tiga ukuran berbeda.

Sesuai dengan namanya yang “Pro”, earphone ini membawa beberapa fitur canggih. Yang pertama adalah active noise cancellation. Fitur ini akan menghilangkan background noise sehingga kita bisa fokus ke apa yang kita dengarkan, apakah itu musik, podcast, ataupun panggilan telepon.

Fitur selanjutnya adalah Adaptive EQ yang dapat secara otomatis menyesuaikan frekuensi rendah atau menengah tergantung bentuk telinganya. Hal ini dipadu dengan custom high dynamic arnge amplifier yang dapat memproduksi suara lebih jernih sembari menghidupkan speaker high-excursion. Ini adalah speaker distorsi rendah yang mengoptimalkan kualitas audio dan meningkatkan efisiensi daya dari AirPods Pro.

Fitur selanjutnya adanya Transparency Mode, di mana ini adalah kebalikan dari noise cancellation yang mungkin akan membuat pengguna abai dengan lingkungan sekitar. Fitur ini, akan memungkinkan pengguna untuk secara bersamaan mendengar musik serta tetap mendengar lingkungan sekitar.

Nintendo Switch Lite

Nintendo Switch adalah konsol yang punya keunggulan untuk jadi portable maupun disambungkan dengan telecisi lewat dock. Namun jika Anda hanya menyukai manfaat portabilitasnya, akhirnya Nintendo memproduksi Switch Lite.

Tak cuma jadi varian yang lebih murah sesuai namanya, konsol ini punya beberapa modifikasi dan fitur yang berada di bawah Switch reguler, namun tetap punya keseruan bermain konsol portabel ala Switch.

Tentunya, konsol ini tidak dapat disambungkan dengan TV ataupun memiliki modus tablet seperti Switch reguler. Tidak hanya itu, Joy-Con yang tersedia tidak dapat dilepas pasang dan menyatu dengan bodi.

Amazon Echo Buds

Tahun 2019 adalah tahunnya earphone nirkabel. Salah satu yang terbaik dengan harga yang murah adalah Amazon Echo Buds.

Earphone ini punya active noise cancellation layaknya AirPods Pro, dengan tambahan adanya Alexa dan harga yang jauh lebih murah karena terdapat margin hingga 1 jutaan. Terlebih lagi, ulasan media terhadap earphone ini juga semua positif.

DJI Mavic Mini

Jika bertanya soal drone dengan portabilitas maksimal, hasil luar biasa, dan harga murah, jawabannya adalah drone DJI terbaru yakni Mavic Mini.

Diklaim, ini adalah drone lipat dengan bobot dan ukuran yang terkecil saat ini.

DJI Mavic mini dapat diterbangkan sejauh 4KM dengan ketahanan baterai hingga setengah jam. Drone yang cocok untuk foto dan videografer pemula ini dibanderol hanya Rp5,5 juta.

Apple Watch Series 5

Arloji pintar besutan Apple kini sudah mencapai generasi kelima. Smartwatch yang telah terbukti menyelamatkan banyak sekali nyawa ini pun jadi makin canggih dan bermanfaat.

Selain soal fitur keselamatan seperti deteksi jatuh, SOS darurat, serta identifikasi medis, kali ini setiap Apple Watch Series 5 dilengkapi panggilan darurat yang bisa dilakukan di seluruh penjuru dunia.

Fitur barunya adalah adanya layar Always On yang mengusung layar yang efisien daya.

Fitur unggul lainnya adalah kompas yang built-in ada dalam arloji canggih ini. tak cuma kompas, pengguna juga dapat mengetahui ketinggian dari permukaan laut, ketinggian dari anah ketika Anda di pencakar langit atau pesawat, bujur, serta kemiringan.

Related articles

Apa yang Anda maksud dengan “bermimpi tentang mencium seseorang yang Anda sukai tadi malam?” Lihat situasi terakhir Anda dari mimpi!

“Hei! Aku membuat mimpi yang sangat bodoh kemarin, yaitu, Ablah blah blah ~”. Seharusnya ada topik di awal percakapan ini di antara teman-teman. Beberapa mimpi konyol, beberapa mimpi mengerikan atau berat. Bermimpi adalah pesan dari alam bawah sadar Anda. Hampir setiap orang tidur setiap malam dan mimpi, frekuensinya berbeda, tetapi isi mimpi itu selalu ingin […]

Inilah Cara Berkebun yang Efektif untuk Penuhi Kebutuhan Pangan di Tengah Wabah Covid-19

Mudah dilakukan bersama keluarga di rumah, yuk dicoba! Mulai mencoba untuk berkebun di tengah wabah Covid-19 bisa menjadi kegiatan positif selama berada di rumah. Selain mengusir kebosanan, hal tersebut juga bisa membantu memperkuat pertahanan pangan keluarga. Tentu saja, tanaman yang ditanam adalah jenis sayur-sayuran yang lazim dikonsumsi. Bagi mereka yang memiliki lahan terbatas karena tinggal […]