4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi.

Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, serta ada masing-masing lima bidang pekerjaan yang dibutuhkan keterampilannya, dilansir CNBC Make It.

Software Engineering

Software engineering merupakan bidang profesi yang menerapkan prinsip teknik pengembangan perangkat lunak. Bidang pekerjaan software engineering yang akan tren di 2020 ialah Python, React, Docker, Java, dan JavaScript.

Marketing

Marketing ialah rangkaian kegiatan pemasaran yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2020, bidang pekerjaan marketing yang akan tren di antaranya Digital Marketing, Web Development, SQL, dan Google Ads.

Sales

Sales merupakan aktifitas pekerjaan yang ditugasi untuk menjual produk atau jasa. Bidang yang akan diminati banyak orang di antaranya Sales skills, Excel, Leadership, Web Development, dan Public Speaking.

Finance

Finance ialah pekerjaan yang fokus dalam mencari dana keuangan, mengelola, mengalokasikan dan melakukan pembayaran. Di 2020, keterampilan yang akan banyak diminati di antaranya Excel, SQL, Financial Analysis, Tableau, dan Leadership.

Related articles

Makan Seketika Menggunakan Tangan Anda Memiliki 7 Manfaat Sehat

Makan langsung menggunakan tangan Anda membuat rasa makanan lebih lezat. Tidak hanya itu, makan langsung menggunakan tangan Anda memberikan manfaat sehat. Makan langsung dengan tangan Anda adalah budaya Indonesia yang sudah lama dikenal. Tetapi ini juga banyak dipraktikkan oleh orang India dan beberapa negara di Asia Tenggara. Seperti dilansir Little Bites of Beauty (06/06/17), seseorang […]

Jiwasraya Pernah Beli Saham Perusahaan Erick Thohir, Raup Untung Rp2,8 Miliar

Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, Jiwasraya mendapat keuntungan Rp2,8 miliar dari pembelian saham perusahaan media milik Erick Thohir, yakni Mahaka Media. Menurut Arya, persentase keuntungannya mencapai 18 persen. “Jadi untung ketika Jiwasraya beli saham Mahaka. Persentase keuntungannya 18 persen lebih, beda sama dia beli saham lain, saham gorengan,” ujar […]