4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi.

Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, serta ada masing-masing lima bidang pekerjaan yang dibutuhkan keterampilannya, dilansir CNBC Make It.

Software Engineering

Software engineering merupakan bidang profesi yang menerapkan prinsip teknik pengembangan perangkat lunak. Bidang pekerjaan software engineering yang akan tren di 2020 ialah Python, React, Docker, Java, dan JavaScript.

Marketing

Marketing ialah rangkaian kegiatan pemasaran yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2020, bidang pekerjaan marketing yang akan tren di antaranya Digital Marketing, Web Development, SQL, dan Google Ads.

Sales

Sales merupakan aktifitas pekerjaan yang ditugasi untuk menjual produk atau jasa. Bidang yang akan diminati banyak orang di antaranya Sales skills, Excel, Leadership, Web Development, dan Public Speaking.

Finance

Finance ialah pekerjaan yang fokus dalam mencari dana keuangan, mengelola, mengalokasikan dan melakukan pembayaran. Di 2020, keterampilan yang akan banyak diminati di antaranya Excel, SQL, Financial Analysis, Tableau, dan Leadership.

Related articles

Harbolnas 2019 Transaksi di E-commerce di Indonesia Melebihi Rp 9,1 Triliun

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 di platform e-commerce Indonesia dikatakan telah mencatat nilai transaksi sebesar Rp 9,1 triliun. Angka ini melebihi target nilai transaksi sebesar Rp8 triliun yang dipicu sebelum program dimulai. TAMBAHAN Total transaksi 2019 Harbolnas diungkapkan oleh perusahaan riset Nielsen Indonesia pada Rabu (18/12). Lembaga penelitian mengklaim bahwa mereka melakukan pemantauan penuh […]

Super Junior Heechul dan TWICE Momo secara resmi mengkonfirmasi hubungan mereka

Pada tanggal 2 Januari KST,  Super Junior Heechul dan TWICE Momo  menjadi pasangan idola pertama tahun ini.  Heechul dan Momo sama-sama menyangkal rumor tentang kencan pada Agustus 2019, tetapi kedua label tersebut secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa Momo dan Heechul berkencan dengan baik meskipun jadwal mereka sibuk. Mereka dikatakan sangat mendukung karir masing-masing di industri hiburan.  Di bawah ini adalah pernyataan resmi dari Label […]