4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi.

Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, serta ada masing-masing lima bidang pekerjaan yang dibutuhkan keterampilannya, dilansir CNBC Make It.

Software Engineering

Software engineering merupakan bidang profesi yang menerapkan prinsip teknik pengembangan perangkat lunak. Bidang pekerjaan software engineering yang akan tren di 2020 ialah Python, React, Docker, Java, dan JavaScript.

Marketing

Marketing ialah rangkaian kegiatan pemasaran yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2020, bidang pekerjaan marketing yang akan tren di antaranya Digital Marketing, Web Development, SQL, dan Google Ads.

Sales

Sales merupakan aktifitas pekerjaan yang ditugasi untuk menjual produk atau jasa. Bidang yang akan diminati banyak orang di antaranya Sales skills, Excel, Leadership, Web Development, dan Public Speaking.

Finance

Finance ialah pekerjaan yang fokus dalam mencari dana keuangan, mengelola, mengalokasikan dan melakukan pembayaran. Di 2020, keterampilan yang akan banyak diminati di antaranya Excel, SQL, Financial Analysis, Tableau, dan Leadership.

Related articles

Curi Perhatian di Demo, Ketua BEM Ini Menjadi Idola Baru Kaum Muda

Demonstrasi simultan oleh mahasiswa Indonesia untuk menentang RUU KUHP dan RUU KPK menjadi perhatian publik. Tiga tokoh penting dalam gerakan ini adalah kepala BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang mewakili aspirasi para siswa. Kepala BEM yang muncul di program televisi menyuarakan keluhan mereka kepada pemerintah dan mencuri perhatian publik. Memiliki argumen kritis dan cerdas, para ketua […]

Apa itu Apple Deep Fusion dan bagaimana cara kerjanya?

Apa itu Deep Fusion? Deep Fusion pada dasarnya adalah versi Apple untuk pemrosesan gambar saraf. Ini belum tersedia untuk pengguna iPhone 11 setiap hari untuk mencoba sendiri. Apple mengatakan akan mengikuti pembaruan perangkat lunak over-the-air, tetapi itu mungkin sudah fitur iPhone 11 yang paling menarik. Bagaimana cara kerja Deep Fusion? Menurut Apple, sistem pemrosesan gambar baru […]