4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi.

Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, serta ada masing-masing lima bidang pekerjaan yang dibutuhkan keterampilannya, dilansir CNBC Make It.

Software Engineering

Software engineering merupakan bidang profesi yang menerapkan prinsip teknik pengembangan perangkat lunak. Bidang pekerjaan software engineering yang akan tren di 2020 ialah Python, React, Docker, Java, dan JavaScript.

Marketing

Marketing ialah rangkaian kegiatan pemasaran yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2020, bidang pekerjaan marketing yang akan tren di antaranya Digital Marketing, Web Development, SQL, dan Google Ads.

Sales

Sales merupakan aktifitas pekerjaan yang ditugasi untuk menjual produk atau jasa. Bidang yang akan diminati banyak orang di antaranya Sales skills, Excel, Leadership, Web Development, dan Public Speaking.

Finance

Finance ialah pekerjaan yang fokus dalam mencari dana keuangan, mengelola, mengalokasikan dan melakukan pembayaran. Di 2020, keterampilan yang akan banyak diminati di antaranya Excel, SQL, Financial Analysis, Tableau, dan Leadership.

Related articles

Cara Kirim Stiker WhatsApp Ucapan Tahun Baru 2020

Kadang, tidak perlu berpanjang-panjang kalimat untuk mengucapkan selamat Tahun Baru kepada keluarga atau teman. Sebuah stiker bisa mewakili apa yang ingin kalian ungkapkan. Untuk merayakannya, kalian bisa membagikan stiker ucapan Tahun Baru lewat WhatsApp. Selain simpel, ucapan kalian akan jadi lebih unik karena stiker-stiker ini tersedia dalam berbagai pilihan gambar yang menarik dan lucu. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian […]

Semua orang menertawakan boomer perubahan nama Facebook menjadi FACEBOOK

Facebook yang kita kenal selama 15 tahun terakhir secara resmi mati. Kita hidup di era FACEBOOK sekarang. Pada hari Senin, bayi digital Mark Zuckerberg yang menghancurkan kehidupannya, Facebook, mengumumkan “Merek Perusahaan Baru” -nya, yang antara lain mencakup logo baru yang menampilkan nama platform sosial yang ditulis dalam huruf kapital semua.  Dalam posting tersebut, Kepala Pemasaran Facebook Antonio Lucio […]