4 Profesi Ini Bakal Banyak Dicari di 2020

Tahun 2019 akan segera berakhir. Di tahun depan, masyarakat akan dihadapkan pada sesuatu yang lebih menantang, seperti kemajuan teknologi, artificial inteligence (AI), hingga bonus demografi.

Menurut Laporan Tren Pembelajaran Tempat Kerja Udemy 2020, beberapa industri besar di dunia sangat fokus dalam bidang data dan teknologi. Berikut empat profesi yang akan banyak dibutuhkan industri di 2020, serta ada masing-masing lima bidang pekerjaan yang dibutuhkan keterampilannya, dilansir CNBC Make It.

Software Engineering

Software engineering merupakan bidang profesi yang menerapkan prinsip teknik pengembangan perangkat lunak. Bidang pekerjaan software engineering yang akan tren di 2020 ialah Python, React, Docker, Java, dan JavaScript.

Marketing

Marketing ialah rangkaian kegiatan pemasaran yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2020, bidang pekerjaan marketing yang akan tren di antaranya Digital Marketing, Web Development, SQL, dan Google Ads.

Sales

Sales merupakan aktifitas pekerjaan yang ditugasi untuk menjual produk atau jasa. Bidang yang akan diminati banyak orang di antaranya Sales skills, Excel, Leadership, Web Development, dan Public Speaking.

Finance

Finance ialah pekerjaan yang fokus dalam mencari dana keuangan, mengelola, mengalokasikan dan melakukan pembayaran. Di 2020, keterampilan yang akan banyak diminati di antaranya Excel, SQL, Financial Analysis, Tableau, dan Leadership.

Related articles

6 Tempat Wisata Baru yang Viral di Tahun 2019

Meluasnya penggunaan Instagram telah memberikan sorotan bagi tempat-tempat wisata yang selama ini kurang populer. Objek wisata yang baru pun mendapatkan eksposur luas dalam waktu singkat berkat peran netizen. Kemudian lahirlah tempat-tempat wisata Instagramable yang viral di jejaring sosial. Lalu bagaimana dengan tahun 2019 ini? Tempat wisata apa saja yang viral di media sosial sepanjang tahun ini? […]

Terdampak Bencana Banjir, Intip 5 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Tetap Bertahan

Di penghujung tahun, bencana banjir menerpa ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Curah hujan dalam intesitas tinggi dan kurun waktu panjang, menyebabkan beberapa daerah di Jabodetabek terdampak banjir. Ketinggian air bervariasi mulai dari semata kaki hingga menenggelamkan rumah warga. Kondisi ini tentu memprihatinkan karena pada momen tahun baru yang seharusnya dirayakan dengan suka cita. Ada hal yamg harus […]