Kebiasaan Orang Indonesia Ini Dianggap Unik oleh Para Bule

Kebiasaan orang Indonesia sebenarnya sering dianggap unik oleh wisatawan asing. Ya, ternyata banyak hal yang hanya ditemukan oleh para bule, mereka juga merasa kaget dan aneh. Apa pun?

Orang Indonesia memiliki kebiasaan yang mungkin tidak dipraktikkan oleh negara lain. Kebiasaan unik orang Indonesia ini terkadang membuat wisatawan asing yang datang ke Indonesia merasa terkejut.

Jadi apa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh para bule?

1. Melakukan Jongkok

kebiasaan orang indonesia

Kebiasaan pertama yang sering dilakukan oleh orang Indonesia adalah menggunakan toilet jongkok. Ternyata berjongkok adalah sesuatu yang jarang dilakukan oleh warga negara lain, lho.

Inilah yang membuat turis asing aneh dengan orang Indonesia yang mampu berlama-lama dalam posisi jongkok.

2. Keramahan Orang Indonesia

kebiasaan orang indonesia

Untuk poin kedua ini, Kaukasia terkejut dan terkejut dengan kebiasaan orang Indonesia yang terlalu ramah. Menjadi ramah tamah memang salah satu budaya timur yang perlu dilestarikan serta dilestarikan secara turun-temurun oleh masyarakat Indonesia.

Faktanya, orang Indonesia terbiasa bersikap ramah kepada siapa saja dan kadang-kadang bahkan kepada orang yang baru saja mereka temui. Ini tidak hanya dilakukan di antara penduduk lokal, kadang-kadang orang Kaukasia yang sama juga. Kebiasaan ini membuat bule juga merasa terkejut.

3. Kerokan Kalau Masuk Angin

Sepertinya hanya orang Indonesia yang memiliki kebiasaan unik ini. Jika Anda masuk angin, mengikis adalah pertolongan pertama yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengobatinya. Satu-satunya cara adalah dengan menggosokkan koin ke bagian belakang yang telah ditutup dengan minyak kayu putih.

Sapi jantan kadang-kadang terkejut melihat aktivitas gesekan ini.

4. Orang Indonesia Enggak Bisa Makan Tanpa Nasi

kebiasaan orang indonesia

Kebanyakan orang Indonesia terbiasa menggunakan beras sebagai makanan pokok. Rasanya, akan kurang bahagia jika tidak ada nasi di piring. Meski semua makanan sudah masuk perut, tetapi jika tidak ada nasik yang tidak bisa dimasuki, ucapkan ‘sudah’ makan sedangkan untuk bule, mereka lebih suka mengganti nasi dengan kentang.

Sebab, karbohidrat lebih kecil dari nasi. Terutama nasi putih.

5. Bebas Aturan

kebiasaan orang indonesia

Kebiasaan lain orang Indonesia adalah mereka terlalu bebas aturan. Masih banyak orang Indonesia yang bebas menyeberang kemana saja, meskipun sudah ada zebra cross untuk pejalan kaki yang kaku yang ingin menyeberang jalan.

Inilah yang sebenarnya terlihat aneh bagi wisatawan asing yang sedang berlibur atau tinggal di Indonesia.

6. Kebiasaan Gotong Royong Orang Indonesia

kebiasaan orang indonesia

Bule menganggap bahwa rasa saling membantu di Indonesia sangat kuat. Orang asing salut dengan kebiasaan orang di Indonesia. Kebiasaan gotong royong telah diturunkan dari generasi ke generasi oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan, mereka juga menolak diberi hadiah saat membantu.

7. Wisatawan Asing Sering Dipanggil “Bule”

kebiasaan orang indonesia
sumber: facebook.com/Baiq Wina Nisa

Sobat, tahukah Anda? Turis asing yang datang ke Indonesia sering disebut bule oleh orang-orang kita.

Bahkan para turis sendiri merasa bingung, mengapa Anda menyebut mereka bule oleh orang Indonesia. Panggilan bule masih terasa aneh di telinga mereka.

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Related articles

3 Fakta di Luar Alasan Setelah Manchester United Mengalahkan Chelsea

Fakta itu tercipta setelah Manchester United mengalahkan Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris-Piala 2019-20, Kamis (31/10/19). Frank Lampard gagal melakukan revans dan pada saat yang sama memperburuk catatan pertemuan dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Manchester United sukses mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1. Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan melalui rekor dua […]

Ini Henoch Sitompul, Barber Langganan Pejabat Indonesia Bertarif Rp 1,5 Juta

Ini dekade terakhir tren fashion semakin berkembang, serta tren gaya rambut. Selama ini memiliki rambut yang indah menjadi impian wanita, tetapi sekarang impian itu juga semakin dilirik oleh pria. Proliferasi tukang cukur di beberapa kota, terutama Jakarta, menandai era keemasan tren rambut pria. Potongan rambut hari demi hari mulai bervariasi dan seringkali membentuk karya seni. […]