Envy*: Rising Hip Hop Group Asal Ibukota

Selama lima tahun terakhir, hip hop Indonesia telah mengalami kebangkitan. Tetangga kami yang jauh lebih besar adalah rumah bagi bintang-bintang seperti Rich Brian dan NIKI yang membuat gelombang di luar negeri ketika kembali ke Indonesia, generasi baru MC dan pembuat beat mulai tumbuh seperti jamur liar. Meskipun sebagian besar dari mereka adalah penyanyi rap, ENVY * masuk ke panggung pada tahun 2018 sebagai grup hip hop dan baru-baru ini merilis album pertama mereka, No Wonder We Have No Friends .

ENVY *, yang merupakan kependekan dari Expect Nothing, Valid Yesterday *, adalah grup hip hop yang memproklamirkan diri dengan suaranya seperti “heavy-808 futuristic punk” yang dibentuk di Jakarta Selatan. Grup ini menampilkan lima rapper – Isiah, Hazy Dael, Fat B, Anima, dan Quest; didukung oleh produser Maliboo, manajer Shiayo dan sound engineer / rapper Don O’deelio.

Tujuan mereka adalah menjadi spektrum menengah sekolah tua dan gelombang baru hip hop sambil mendefinisikan kembali genre sebagai gaya hidup.

Dengan 12 lagu di album ini, album ini memiliki campuran suara dan gaya dari tahun 90-an hip hop hingga instrumen tradisional Indonesia yang entah bagaimana membuatnya tetap segar dan modern untuk tahun 2019. Ini adalah ekspresi diri dari budaya gilingan dan resistensi terhadap peristiwa malang kehidupan. Dalam kata-kata ENVY * sendiri, “Tolak hari ini, sisanya akan mengikuti”.

Konten liris grup bervariasi sebanyak pengaruh musik mereka. ‘Sunday Service’, lagu yang menonjol di album ini, membahas masalah penyakit mental dan rasa tidak aman sementara banger straight-up ‘Get Money’, lagu paling populer di album, memiliki banyak pendengar membandingkannya dengan pengkhianat hip hop Odd Future dan boyband terhebat di dunia Brockhampton. Tonton MV untuk ‘Dapatkan Uang’ di bawah dan Anda akan tahu ada apa:

Ingin mendengarkan lebih banyak? Alirkan ‘Tidak Heran Kita Tidak Memiliki Teman’ di Spotify dengan mengklik, di sini .

Dapatkan pembaruan dengan anak laki-laki dengan mengikuti Instagram mereka, di sini .

Related articles

Pria yang dicurigai mendengarkan lagu sambil mengisi daya, menyebabkan ponsel bocor dan menyebabkan kecelakaan fatal!

Baru-baru ini, ponsel yang mengisi baterai mati terjadi di Thailand. Menurut laporan, polisi Thailand melakukan panggilan telepon dari publik kemarin pagi dan pergi ke tempat kejadian untuk menemukan seorang pria yang meninggal di kasur. Ketika polisi menemukan pria itu, dia memegang ponsel di sebelahnya, dan telinganya mengenakan headset yang terhubung ke ponsel pengisian daya. Polisi […]

Tidak Ada Bahasa Yang “Asing” Lagi Karena Inovasi Jepang yang Cerdas ini

Pernahkah Anda berharap bisa berbicara bahasa asing tanpa mengikuti kelas? Pernahkah Anda mengalami kesulitan saat bepergian ke luar negeri, karena kendala bahasa? Pernahkah Anda bermimpi bisa berbicara dengan hampir setiap orang di dunia? Terus terang saja – belajar bahasa asing hanya membuang-buang waktu dan uang. Anda menghabiskan waktu bertahun-tahun mengikuti kursus bahasa yang mahal dan hasilnya tidak […]